Minggu, 24 Februari 2008

Tugas Kang Rohman

56. Tips mengganti background blog

* mengganti warna background

Untuk mengganti warna pada background pada template klasik maka kita harus masuk pada blogger.Kemudian kita memasukkan email dan kata sandi lalu klik sign in lalu muncul panel control kemudian klik template pada blog yang kita punya.Kemudian kita klik edit html, kode pada html blog yang kita punya di copy pada notepad setelah itu di save untuk backup data.
Apabila anda hanya ingin mengganti warnanya saja maka anda hanya mengganti kode warna pada html yang terdapat dinotepad kemudian ganti kode html yang blog anda punya dengan yang baru yang ada pada notepad dengan cara select all pada html yang blog anda punya kemudian delete html anda setelah itu copy pada notepad kemudian paste pada html anda.Jika semua telah dilakukan klik pratinjau untuk melihat hasil warna background yang telah anda rubah.Jika perubahan yang anda lakukan hasil telah disukai maka klik tombol simpan perubahan template.
contoh kode yang saya gunakan:
body {
background:#E7E3E3;
margin:0;
padding:40px 20px;
font:x-small Georgia,Serif;
text-align:center;
color:#333;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
}


*Mengganti background dengan image

Untuk mengganti gambar background pada blog anda hampir sama dengan proses pada mengganti warna background pada blog anda hanya saja pada penggantian image kode pada htmlnya yang diganti. Seperti halnya yang saya gunakan pada blog berikut ini:
body {
background:#fff url('http://amen24.googlepages.com/pattern_096.gif');
margin:0;
padding:40px 20px;
font:x-small Georgia,Serif;
text-align:center;
color:#333;
font-size/* */:/**/small;
font-size: /**/small;
}

sumber: http://kolom-tutorial.blogspot.com/2007/07/tips-mengganti-background-blog.html

Tidak ada komentar: